Rabu, 28 Maret 2012

Aku Sang Pemulung Sejati

Perkenalkan namaku SANG PEMULUNG, pekerjaanku adalah memulung segala macam benda yang dianggap oleh sebagian orang tidak ada gunakan bahkan ekstrimnya bisa disebut barang sampah. Hobyku ini ditularkan dari lingkungan keluargaku yang memang suka dengan benda-benda kuno atau pusaka peninggalan leluhur “bisa disebut benda rongsokan juga”. Sejak SD aku sdah suka benda-benda yang aneh, suatu hari aku sebagai anak yang dibesarkan disebuah desa kecil  bermain dengan temen2 sebayaku ke sungai untuk mencari ikan dengan cara di jala. Pada saat jalan dipinggir sungai aku menemukan batu dengan ada gambar bunga teratai dan batu itu aku ambil ang aku bawa pulang, ternyata setelah besar aku baru tahu bahwa batu itu nama kerennya Fosil. Sampai saat ini batu itu masih tetap aku simpan sebagai kenang-kenangan masa kecilku y`ng suka ngluthus kesungai. Hoby ku Ngluthus masih tetap aku pelihara sebagai hobby yang sangat menyenangkan, hampir tiap hari sabtu minggu pasti aku keliling kota malang dari tempat pengepul rombeng satu ke tempat rombeng yang lain, mengapa aku pilih hari sabtu minggu untuk berkeliling, karena selain hari itu ada tugas lain sebagai seorang karyawan. Berkeliling ketempat rombeng ini untuk mencari benda-benda yang telah dibuang oleh majikannya masa lalu untuk aku pungut dan aku pelihara dan aku rawat agar memiliki jiwa dan auranya lagi sebagai benda Yang dihargai”baca : Aksesoris Rumah. Setelah keliling , puncak safari rombengku bermuara pada pasar loak yang terbesar dimalang apalagi kalo bukan Pasar Comboran. Itulah mengapa aku dimanakan Sang Pemulung Sejati.

1 komentar: