Kamis, 26 April 2012

Kesetiaan Honda C70



Mendengar kata Honda pasti  berpikir tentang Motor sejuta umat, inilah sekilas tentang sejarah motor Honda , Motor  Honda tidak terlepas dari tangan seorang Soichiro Honda, sang pendiri. Soichiro Honda ini seorang pembalap, juga seorang businessman dan juga seorang manufaktur sejati. Disamping semua itu yang paling penting adalah Soichiro Honda itu adalah seorang pemimpi   Dia memimpikan membuat piston ring yang lebih baik. mendirikan sebuah perusahaan kecil dan memprodujsinya. Barulah pada tahun 1958 Seichiro Honda mendirikan pabrikan Honda bersama dengan Takeo Fujikawa yang sangat mendukung dari sisi finansial. Bersama-sama mereka mendirikan emperium Honda. Tahun 1953, Honda memproduksi motor 90cc, 4 stroke yang dikenal sebagai “Benly” atau yang berarti nyaman. Motor ini mempunyai 3 speed gearbox, dan motor ini bisa laku terjual sebanyak 1000 unit sebulan. Tahun 1957, Honda mengeluarkan untuk pertama kalinya twin cylinder motorcycles, 250cc OHC, 4 stroke C70. Motor Honda C70 lumayan cukup canggih dimasanya. Mulailah berbagai produk muncul .. seperti C71 dimana telah menerapkan electric starter pada engine 250cc. Tahun 1959, Benly 125cc juga dikeluarkan dan sanggup mencapai kecepatan 110 km/h. Dan era keemasan Honda muncul pada bulan Juni 1958, yaitu dengan dikeluarkannya C100 Super Cub yang disebut-sebut the most successful motorcycles. Super Cub ini dikembangkan selama 3 tahun, agar murah dan gampang dikendarai oleh siapapun. Motor ini menggunakan 50cc, OHC, 4 stroke, centrifugal clutch dengan 3 transmisi kecepatan. Motor ini sangat mudah dikendarai,.. bahkan bagi pemula sekalipun. Bentuk ini yang dikenal sebagai bebek sekarang dan menjadi populer pada zamannya. Wanita pun mudah mengendarainya. soalnya nggak perlu terhambat oleh bentuk konvensional motor yang ada tanki bensin . Motor ini kemudian muncul berbagai versi  50cc, 70cc dan 90cc.
Motor Honda  C70  warna merah tahun pembuatan 1973 ini adalah motor yang setia menemaniku dalam mencari barang-barang  antik. Mengapa aku pilih motor ini karena alasannya  motornya alhamdulillah gak pernah mogok,enak dan tentu irit yang paling utama. Motor C70 adalah salah satu motor buatan jepang yang banyak penggemarnya dan menurutku Motor dengan model yang cukup bagus dan tersukses sepanjang sejarah pabrikan honda. Motor ini berkapasitas mesin 72cc. Motor ini handal dan cukup irit dengan bahan bakar 1 liter bisa menempuh jarak kurang lebih 70km. Honda C70 memiliki keunggulan harga  murah, irit dan handal. Pertama kali  diperkenalkan di  Asia pada tahun 1970, dengan kapasitas mesin 72cc dan berpendingin udara , mesin tunggal, semi-otomatis 3-speed gearbox, dan tenaga kuda yang cukup untuk menarik sepeda ini ke kecepatan tertinggi 50 mph (80 km / jam). Model pertama memiliki 6 v listrik, pada tahun 1982, 12 v listrik dan pengapian CDI diperkenalkan untuk lebih meningkatkan kinerja mesin. Semua model memiliki rantai penuh-tertutup drive untuk kurang pemeliharaan.
Spesifikasi:
Pemindahan              : 72 cm ³
Mesin                        : 4 langkah
Pengapian                 : poin Breaker
Transmisi                  : 3-speed dengan kopling semi-otomatis
Sistem bahan bakar  : Karburator
Katup                         : 2 katup / silinder
Top Speed                  : 80 km / jam (50 mph)
Listrik                        : 6 Volt
Setiap kali memakai motor ini selalu ada saja orang yang bertanya apa motor c70 ini dijual dan pasti aku jawab maaf tidak dijual”.  Banyak orang kagum karena aksesoris motor ini lengkap 100% dan  tingkat keorisinilannya mencapai 90% atau  hanya cat dan bannya saja yang tidak orisinil. Walupun kamu berumur 6 tahun lebih tua dariku aku tetap setiap kepadamu honda C70ku.........................Makin Tua Makin Banyak Santannya...ha...ha.....ha....ha....

2 komentar:

  1. Maaf Pak, Mohon infonya, dimana saya bisa beli bagasi tengah untuk honda C70 seperti punya bapak?
    Terima kasih

    BalasHapus
  2. Terimakasih atas kunjungannya. Bagasi itu jarang yang jual pak. Saya dapatnya juga dari temen. Terimakasih

    BalasHapus